Metallica Akan Keluarkan Album Baru

Metallica
Metallica di stadion The O2 Arena pada tahun 2008. Dari kiri ke kanan: Kirk Hammett, Lars Ulrich, James Hetfield dan Robert Trujillo.
Setelah hampir tujuh tahun lamanya, kini Band heavy metal asal Amerika Serikat Sedang menyiapkan Album Baru. Spertinya Album baru ini akan menjadi pemuas penggemar yang rindu akan karya-karya berkualitas Metallica.

Spekulasi tentanbg album baru Metallica dapat dilihat dari video liburan yang dikirim Metallica untuk penggemar. James Hetfield selaku Gitaris sekaligus vocalist mengucapkan selamat liburan dari dalam studio rekaman sebelum mengarahkan cakar kucing peliharaannya memencet “play“.

Penggemar bisa mendengarkan selama 15 detik musik dengan ritme gitar Metallica dan lirik tak jelas yang dibawakan suara parau Hetfield, demikian seperti diberitakan Antara dari AFP, Selasa (29/12/2015).

Ketika Metallica tampil di Kanada pada September, drummer Lars Ulrich mengatakan pada Le Journal de Quebec bahwa album baru akan dirilis pada pertengahan 2016.

Namun gitaris Kirk Hammett kemudian mengatakan di stasiun radio Wedg Buffalo, New York, album terbaru Metallica paling lama keluar awal 2017.

Dia mengatakan album itu akan setipe dengan Death Magnetic yang disebut kembali ke akar Metallica setelah sekian lama bereksperimen.

Band asal Kalifornia itu hanya punya satu jadwal penampilan pada 2016, yaitu konser di San Fransisco, pada malam sebelum kota itu menggelar pertandingan football Super Bowl.

Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut.

Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.

Setelah Metal Massacre beredar, Grant dan Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton. Formasi ini kemudian pada Juli 1982 mengeluarkan demo-album No Life Till Leather. Demo inilah yang kemudian mengantarkan Metallica mendapatkan agen dan kemudian hijrah ke New York.

Pada tanggal 10 Agustus 2008 Metallica menyelesaikan proses rekaman album studio baru mereka yang ke sembilan "Death Magnetic" yang diluncurkan pada tanggal 12 September 2008 di seluruh dunia. Pada 1 November 2011, metallica bersama Band Lou Reed merlilis album dan pada 13 desember 2011 mereka mengeluarkan EP mereka yang terbaru berjudul "Beyond Magnetic".
Tag : Kabar Artis
0 Komentar untuk "Metallica Akan Keluarkan Album Baru"

silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif, setiap komentar mungkin tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online, terimakasih atas kunjungan anda.

Back To Top