Sebelum Pasang Peredam Jangan Lupa Buat Jalur Kabel Listrik dan AC


Jalur Kabel Listrik

Halo pembaca yang budiman, selamat bertemu kembali dengan, Saya. Kali ini Admin melanjutkan artikel yang berhubungan dengan Pembuatan studio musik. Khusus posting kali ini yang dibahas mengenai jalur kabel listrik dan AC.

Jalur kabel audio, listrik dan AC sangat penting untuk diaplikasikan dalam sebuah studio musik, karena jalur inilah yang menghubungkan studio dengan bagian luar yang menopang kelancaran jalannya studio, tanpa itu studio tidak akan jalan.

Jadi mohon diperhatikan sebelum anda membangun studio, digambarkan pula jalur perkabelan seperti untuk kabel listrik dan letak peralatan listrik lainnya seperti stopkontak dan saklar listrik, jalur kabel speaker, serta jalur untuk kable AC (Air condition) serta saluran pipa-pipanya.

Kabel sensitif seperti kabel mik atau Snake Cable sebaiknya dipasang terpisah atau jauh dari kabel listrik dan speaker karena bila berdekatan akan menimbulkan suara yang tidak diinginkan, seperti noise, dengung atau desis.

Sedangkan jalur kabel listrik diusahakan pada jalur yang aman namun jelas, seperti pemasangan stopkontak jangan terlalu tinggi namun perlu diingat posisinya jangan terlalu jauh dari peralatan audio seperti ampli gitar / qiup.

Jalur pipa AC sebaiknya tersembunyi, dan di samping AC harus disediakan Stopkontak untuk memudahkan suplai listrik ke AC.

Seluruh Jalur di atas harus tersedia sebelum peredam terpasang, karena bila peredam sudah terpasang maka anda akan mengalami kesulitan untuk membuatnya.
Back To Top