Pemasangan Bingkai/plafon, rockwool untuk Studio Musik

pemasangan plafon dan rockwool
Pemasangan bingkai atau plafon/frame dalam proses pembuatan studio musik sangatlah penting, karena tanpa adanya plafon maka Rock wool sulit terpasang.

Pemasangan kayu plafon ini diusahakan terpasang di seluruh bagian dalam area studio, kecuali lantai. Sebelumya, anda perlu mengukur dulu luas daerah yang akan dipasang plafon, dengan begitu anda dapat memperkirakan berapa jumlah kayu & paku yang dibutuhkan.
pemasangan plafon di dinding untuk studio musik
Ukuran kotak plafon disesuaikan dengan ukuran Rock wool. untuk Studio Dinur, ukuran rockwool yang akan dipasang adalah 60cmx120cm. jadi ukuran kotak tiap-tiap plafon adalah 60cmx120cm.

Untuk bahan kayu plafon, gunakanlah kayu yang lurus, misalnya kayu borneo, hal ini untuk memudahkan dalam pemasangan. yang pertama dipasangi plafon adalah bagian langit-langit, Setelah bagian atap selesai dipasangi plafon, dapat dilakukan pemasangan rockwool di tiap kotak plafon,

Baca: Cara memasang Rockwool

pemasngan peredam suara di dindingCara memasang rockwool sangatlah sederhana, hanya dengan diselipkan di sela-sela plafon saja. Cara pemasangannya sama untuk langit-langit dan dinding.

Pasang juga gypsum, Setelah rockwool dan gypsum terpasang, barulah memasang plafon di dinding lainnya. Setelah satu dinding selesai dipasangi plafon, langsung pasang juga rockwool dan gypsumnya.

Baca: Cara memasang Gypsum
Back To Top