Slank Luncurkan Album Ke-20 Dalam Rangka 30 Tahun Berkarya

Di Bulan Desember 2013 adalah bulan diluncurkannya album baru grup band Slank, Album yang bertema "Nggak Ada Matinya" tersebut merupakan album ke-20 bagi grup Slank yang telah berkiprah selama 30 tahun di industri musik.

Peluncuran album tersebut dihadiri oleh banyak awak media yang kumpul di Teater Salihara, Jakarta, Kamis 12/12/13. Dengan lantangnya Kaka sang Vokalis menyapa "Welcome to the rock and roll party."

Selain dihadiri oleh para awak media, acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Dalam pengenalan tersebut Kaka dengan jas hitam dan topi merah membawakan lagu pertama berjudul "Slank Nggak Ada Matinya" yang merupakan salah satu lagu yang ada di album baru mereka.

Jumpa pers kali ini memang sedikit berbeda, Slank yang sengaja membuat konser kecil untuk dipersembahkan kerpada para wartawan tersebut sangat berkaitan erat dengan tiga dekade keberadaan Slank dalam kancah musik.

Dalam album yantg berisi 11 lagu ini bertema sama seperti album-album sebelumnya yakni masih menyoroti persoalan bangsa dan permasalahan sosial lainnya.  Beberapa judul lagu seperti Woles, Ngindonesia dan System? berisi tentang sindiran terhadap wajah politik Indonesia. Sementara lagu berjudul Yo Man, Jgn Ke Jkt, Verboden dan He Yo Les Go lebih mengungkapkan kritik sosial terhadap keseharian masyarakat.

Slank mengatakan bahwa, judul album ini memang disengaja ditujukan untuk para slanker (julukan fans slank) bahwa grup ini masih hidup dan terikat kuat diantara para personilnya.

"Judul album ini bukanlah basa basi, karena album ini menegaskan bahwa Slank akan terus eksis dan berkarya," kata Kaka.

Bimbim, Drummer Slank menambahkan bahwa dalam kiprahnya selama tiga dekade merupakan perjalanan yang sangat sulit. "Yang paling sulit itu melawan kebosanan, apalagi kalau Slank lagi break, para personelnya terus mencar-mencar entah pada kemana," kata Bimbim.

Semangat dalam berkaryalah yang membuat Slank terus berada pada posisi yang sekarang ini.

Semoga peluncuran album baru Slank tersebut menjadi penyegar bagi para Slanker yang rindu akan lagu-lagu yang sangat Slank sekali.
Tag : Kabar Artis
Back To Top