Film "Slank Nggak Ada Matinya" Tayang 24 Desember 2013

film slank
Sebagai penanda perjalanan karir di bidang musik selama 30 tahun, Slank melakukan beberapa langkah maju diantaranya adalah membuat album baru, Konser, dan dan membuat film, yang kesemuanya bertema sama yakni "Slank nggak ada matinya".

Film "Slank Nggak Ada Matinya" menjadi penanda tiga dekade perjalanan karir band rock and roll Indonesia Slank.

Slank yang terdiri dari Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee itu telah melalui perjalanan panjang berliku dan transformasi selama 30 tahun berkarya.

Waktu perjalanan karir Slank yang tertuang dalam film berdurasi 100 menit itu fokus pada periode akhir 1996 hingga 2000, sebelumnya sutradara Fajar Bustomi telah melakukan observasi dan riset pada periode tersebut sebagai panduan film "Slank Nggak Ada Matinya".

Fajar mengatakan, ada dua yang menarik dalam periode ini, yaitu masuknya bunda Iffet sebagai manajer Slank dan bergabungnya Abdee dan Ridho sebagai personel Slank formasi ke-14.

Ketiga orang itu mendukung Bimbim, Kaka, dan Ivan agar bebas dari n4rk0b4 sekaligus mempertahankan eksistensi band yang bermarkas di Jl. Potlot 14 itu.

Para anggota band Slank muncul sebagai cameo karena dalam film mereka diperankan oleh aktor-aktor muda seperti Adipati Dolken (Bimbim), Ricky Harun (Kaka), Aaron Ashab (Ivanka), Ajun Perwira (Ridho), dan Deva Mahenra (Abdee).

Meski demikian anggota Slank ikut terlibat sejak ide pembuat film mulai tercetus, membuat konsep cerita dan merevisi beberapa skenario agar film tetap setia pada kisah nyata mereka, termasuk meminjamkan kostum pribadi serta peralatan musik mereka agar film terlihat lebih realistis.

Abdee mengatakan, bahwa cerita yang kuat akan menghasilkan film yang bermutu.

Dalam film ini, Slank terlibat secraa total dalam penggarapan musik. Ada 40 lagu Slank yang dipakai di film itu, termasuk lagu di album baru "Slank Nggak Ada Matinya" yang menjadi lagu tema.

Ada lagu ciptaan Bimbim saat rekaman di Labuan Banten pada 1999 dan tidak pernah direkam serta diedarkan dalam album manapun akan dihadirkan khusus di film ini yaitu lagu berjudul "O Renny".

Film Slank  didukung sederetan aktor dan aktris seperti Meriam Bellina, Olivia Jensen, Alisia Rininta, Chika Jessika, Mikha Tambayong. Selain itu akan tampil pula Bunda Iffet, Nadine Alexandra, Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Piyu, Epy Kusnandar, Yusuf Mansur, dan 20.000 Slankers.

Film "Slank Nggak Ada Matinya" tersebut akan tayang pada 24 Desember 2013.
Tag : Kabar Artis
Back To Top