CARA MEMASANG TIANG SIMBAL (CYMBAL STAND)

Hari ini studio Saya kedatangan grup band yang membawa alat musiknya sendiri dari rumah, seperti gitar elektrik, bass elektrik, dan simbal yang lengkap dengan tiangnya. setelah masuk ruang studio merekapun sibuk memasang peralatan musiknya masing-masin kecuali pemain drum yang kelihatan bingung dan meminta bantuan saya untuk memasangkan tiang simbal beserta simbalnya yang dia bawa dari rumah, dengan senang hati sayapun membantu untuk menasangnya.

Setelah grup band tersebut selesai latihan, Sayapun ngobrol sebentar dengan mereka, ternyata pemain drumnya baru saja membeli simbal yang lengkap dengan tiangnya dan baru pertama kali memakainya, pantas saja tadi waktu di dalam studio terlihat bingung untuk memasangnya dan menyuruh saya yang mengerjakan, padahal untuk sebagian orang memasang tiang simbal itu mudah sekali, oleh karena itulah untuk posting saya kali ini akan sedikit berbagi pengalaman untuk mereka yang baru memiliki tiang simbal, berikut ini  

langkah-langkah memasang tiang simbal:
gambar tiang simbal
gambar kaki tiang simbal

gambar baud kupu-kupu
gambar baud kupu-kupu tiang simbal

1. Longgarkan baud kupu-kupu yang berada pada pangkal kaki tiang kemudian regangkan ketiga kakinya lalu kencangkan lagi baud kupu-kupunya.
gambar tiang simbal bagian tengah
Gambar baud kupu-kupu pada tiang simbal

2. Longgarkan baud kupu-kupu yang berada pada sambungan tiang bawah dengan tiang atas kemudian tarik pipa besi yang berada di atasnya kira-kira 30cm, lalu kencangkan lagi baud kupu-kupunya agar pipa yang ditarik tadi tidak kembali ke bawah.
gambar tiang simbal atas
Gambar baud kupu-kupu ketiga pada tiang simbal
Gambar tiang simbal bagian atas
Baud kupu-kupu pengatur pusisi simbal
Gambar stand si,bal
tiang simbal yang sudah jadi

3. Longargarkan baud kupu-kupu yang berfungsi menjepit besi bergerigi lalu arahkan besi tersebut ke pemain drum dan jangan lupa untuk mengencangkan kembali baud kupu-kupunya agar posisi besi bergerigi tadi tidak berubah.
gambar dudukan stand simbal
Gambar dudukan simbal

4. Longgarkan baud kupu-kupu yang berada di urutan paling atas tiang kemudian arahkan besi pendek tempat simbal bertengger agar sesuai dengan keinginan pemain drum.
5. Masukkan cincin penahan gabus ke besi dudukan simbal disusul dengan memasukkan gabus/cincin berbahan wol atau karpet tebal.
6. Pasanglah siombal di atas cincin wol kemudian pasang cincin wol yang kedua beserta cincin logam dan ditutup dengan mur kupu-kupu.
7. Bila semua komponen tiang simbal beserta simbal telah terpasang sesuaikanlah posisi simbal dengan kemauan pemain drum, untuk merubah tingi tiang lakukanlah seperti poin 2 dan untuk mengarahkan posisi simbal lakukanlah seperti pada poin 3 dan 4 dan jangan lupa untuk mengencangkan semua baud dan mur kupu-kupu.
   
Tag : merangkai, trik
0 Komentar untuk "CARA MEMASANG TIANG SIMBAL (CYMBAL STAND)"

silahkan berkomentar dengan kata-kata yang sopan, dilarang menyertakan link aktif, setiap komentar mungkin tidak akan langsung dibalas karena Saya tidak selalu online, terimakasih atas kunjungan anda.

Back To Top